in

Resmi Melatih Barca: Selamat Datang Kembali ‘Xavi!

xavi-pelatih-barca

Xavi akhirnya akan bergabung kembali dengan klub masa kecilnya sebagai pelatih, dalam upaya untuk meningkatkan performa tim musim ini.

Mantan gelandang legenda Barcelona tersebut akan berusaha menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih setelah sukses melakukannya bersama Al Sadd di Liga Qatar. Hingga saat ini Xavi melatih Al Sadd dalam 97 pertandingan, dengan 64 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Melalui laman Twitter @AlSaddFC menyatakan bahwa mereka tidak bisa menghalangi Xavi untuk pergi ke Barcelona.

Administrasi #AlSadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia akan sukses disana.

Keputusan untuk melapas pelatih kelahiran Terrassa itu disepakai setelah pihak manajemen Barca setuju untuk membayar klausul pembelian yang termasuk dalam kesepakatannya dengan Al Sadd.

xavi-pelatih-barca

Los Blaugranas sendiri telah membuat pengumuman resmi, karena Xavi juga telah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub Catalan itu.

Namun Xavi tidak akan hadir pada pertandingan La Liga minggu ini saat melawan Celta, dan pelatih sementara Sergi Barjuán masih akan tetap. Berdasarkan informasi terbaru, Xavi baru akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Barca pada hari Senin (8/11).

Waktu yang akan membuktikan apakah Xavi mampu membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan dalam pengalaman pertamanya memimpin salah satu tim terbesar di dunia.

Written by Adhiarya Saputra